Wednesday, March 16, 2011

Creative Ziio Tablet

Perang tablet di tahun 2011, turut memaksa Creative untuk mengeluarkan amunisinya. Creative memasuki pasar tablet dengan ukuran layar 7 inci dan 10 inci dengan beragam fitur yang akan memuaskan pecinta musik. Harganya pun lebih murah, tablet 7 inci Ziio hanya setengah harga dari Apple iPad dan Motorola Xoom.

















Tapi ini bukan lah rival yang sepadan untuk kedua tablet tersebut, namun sama seperti tablet Android dengan harga terjangkau. Anda mendapatkan apa yang anda bayar. Tablet 7 inci ini juga ringan, hanya 400g dan terbuat dari plastik yang uat dan padat. Koneksi Ziio juga cukup lengkap termasuk HDMI, misi USB dan DC untuk isi ulang. 3.5mm jack untuk headphone berada di bagian atas ddengan pengaturan suara do bagian samping.


Resolusi layar 800x480 sangatlah rendah, karena ini sama dengan resolusi Samsung Galaxy S dengan layar yang hanya 4 inci. Jauh dari sainggannya Samsung Galaxy Tab dan Blackberry Playbook dengan resolusi layar 1024x600. Kekurangan lainnya adalah penggunaan sistem operasi Android 2.1 dan tidak mendukung penggunaan Android Market. Ini digantikan dengan Zii Store dan plikasi yang sangat terbatas.

Nilai tambah yang dimiliki Ziio tablet adalah kemampuannya dalam bermusik. Mendukung apt-X codes yang membiarkan anda melakukan streaming audio via Bluetooth tanpa mengurangi kualitas suaranya. Serta dapat streaming langsung dari dock nirkabel, seperti Creative Zii Sound D5 atau conran Audio Dock. [ya/timBX]

Creative Ziio Specifications:

 * OS: Android 2.1
 * Processor: ZiiLABS ZMS-08 HD Media-Rich Applications Processor
 * Storage: 8GB internal, microSD
 * Screen: 7-inches 480x800 pixels
 * Connectivity: Wi-Fi b/g, Bluetooth 2.1, HDMI mini
 * Camera: 2-megapixel front-facing, 5-megapixel
 * Video: VGA
 * Battery: 25 hours audio, 5 hours video
 * Music formats: MP3, AAC, WMA9, FLAC, OGG, MIDI, WAV, Audible Format
 * Video formats: H.264, MPEG4, WMV9, MOV, AVI, MKV
 * Dimensions: 207.4 x 133 x 13.7mm/415g

0 comment:

Post a Comment

 

Lijit Search Wijit

DISTROCOMPUTER Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Revolt Sponsored by Online Business Journal